Pantai Cemoro Sewu, Rekomendasi Wisata Pantai yang Tak Hanya Main Air Melulu

27/03/2020 445 view Wisata

Kabupaten Bantul memiliki banyak destinasi wisata yang sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Salah satu destinasi yang sangat terkenal adalah Pantai Parangtritis yang pasti familiar di telinga anda. Tapi tahukah anda sebenarnya masih ada destinasi lain yang tak kalah menariknya? Salah satunya adalah Pantai Cemoro Sewu. Pantai ini lokasinya tidak begitu jauh dari Pantai Parangtritis dan Pantai Depok. Tepatnya di Jalan Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Bantul. Hanya berjarak kurang lebih 1 km ke arah utara dari Pantai Depok.

Jika anda mencari suasana nyaman dan ketenangan, maka pantai ini lah juaranya. Seperti namanya yang berarti pantai seribu cemara, maka begitu anda tiba di area pantai anda akan langsung disambut dengan pohon cemara. Pohon cemara menjadi ikon penting bagi pantai ini. Berbeda dengan pantai-pantai lain yang akan semakin panas jika hari semakin siang. Di Pantai Cemoro Sewu suasana teduh akan bisa selalu anda rasakan walaupun matahari sangat menyengat sekalipun. Gazebo-gazebo yang berdiri rapi di antara pepohonan cemara yang rimbun membuat pengunjung semakin betah untuk bersantai di sana. Apalagi jika semakin sore angin pantai akan semakin semilir menambah sejuk suasana.

Ramah Keluarga

Sebagian orang mungkin khawatir ketika membawa anak mereka yang masih kecil untuk berlibur ke pantai. Ombak yang besar dan suasana yang semakin panas jadi salah satu alasannya. Jika anda termasuk yang demikian, Pantai Cemoro Sewu ini layak anda pilih sebagai destinasi tujuan liburan keluarga anda. Pantai ini menawarkan spot bermain yang beragam, seperti perosotan, kuda-kudaan, dan mainan anak yang lain tersedia di sini. Anda dan keluarga bisa-bisa lupa jika sedang berada di pantai. Inilah daya tarik utama dari kawasan pantai ini. Selain ramah keluarga, pantai ini juga biasanya jadi pilihan tepat bagi pegawai kantor maupun mahasiswa untuk mengadakan acara gathering. Tersedia juga kawasan untuk mengadakan outbond.

Fasilitas Beragam

Kawasan hutan cemara yang luas pasti membuat anda lelah untuk mengelilinginya. Jangan khawatir jika anda merasa lelah, anda bisa menyewa hammock untuk beristirahat. Tersedia juga ayunan yang menghadap ke arah pantai. Sembari melepas penat anda tetap bisa menikmati suasana pantai dengan deburan ombaknya. Bila anda tetap ingin berkeliling namun tanpa khawatir kelelahan, ada beberapa alternatif yang bisa anda pilih. Anda bisa menaiki delman, menyewa ATV, atau bahkan menyewa jasa jeep. Wisatawan akan diantar ke berbagai sudut Pantai Cemoro Sewu dengan biaya yang menyesuaikan dengan jarak yang anda tempuh. Alternatif jalan-jalan dengan jeep memang sedikit mahal dibandingkan yang lain, namun dijamin akan membuat ketagihan karena sensasi yang anda rasakan sangat luar biasa. Apalagi ketika jeep yang anda tumpangi melintasi gumuk pasir yang menggunung.