Muhiyo Job & Education Fair 2023, 367 Lowker Untuk Lulusan SMK Prospek Hingga Luar Negeri

09/11/2023 89 view Jogja Kini Dokumentasi KMUHITV SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta

Yogyakarta – Mengusung tema "Get Your Best Career for a Better Future” SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengadakan Job & Education Fair 2023. Bertempat di Asrama Mahasiswa Kepulauan Riau, acara ini diselenggarakan pada tanggal 8-9 November 2023. Menghadirkan 15 mitra Industri dan perguruan tinggi Yogyakarta,  terdapat 367 lowongan pekerjaan disiapkan untuk para lulusan SMK di bidang teknologi informasi, ekonomi kreatif, jasa, perbankan, dan juga bidang penyiaran. 

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta Widi Astuti, S.Pd., M.Pd. memaparkan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat, utamanya siswa dan almuni yang tengah mencari lowongan pekerjaan atau hendak melanjutkan ke perguruan tinggi di Yogyakarta.  

"Dari lowongan pekerjaan yang dibuka, ada 367 jenis dan jumlah posisi kerjanya ada sepuluh jenis. Ini sangat luar biasa, sehingga kami berharap agar para alumni dan masyarakat umum bisa mengambil kesempatan emas ini"

Ketua Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Non Formal (Majelis Dikdasmen & PNF) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta Achmad Muhammad, M.Ag., memaparkan dalam dunia pendidikan khususnya di sekolah Muhammadiyah, kecerdasan emosional, spiritual dan sosial terintegrasi dalam nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan. Penguatan budaya dengan berbasis Islam dapat menjadi kriteria unggul di sekolah Muhammadiyah. 

“Maka sekolah unggul tidak terus berhenti hanya 15 dunia usaha dan perguruan tinggi yang menjadi mitra sekolah dan terus melakukan jejaring bersama, membangun kolaborasi apa yang bisa dikerjasamakan, menguatkan kelekatan dengan mitra industri. Saya yakin generasi muda menjadi tanggungjawab bersama, untuk menyiapkan generasi yang lebih baik,” jelas Ahmad Muhammad. 

Lanjutnya, tujuan SMK untuk mencetak Siswa-siswi dengan keterampilan khusus sehingga diharapkan dapat Bekerja Melanjutkan dan Wirausaha (BMW), Majelis bekerjasama dengan instansi lain berusaha memberikan support dan dukungan agar menyiapkan generasi yang lebih baik dan masa depan terbaik.  

Selain pameran stand, acara kali ini turut dimeriahkan beragam acara, mulai dari talkshow, pentas seni, dan gelar karya kewirausahaan dari setiap jurusan SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta. (Panji Arkananta)