Warga Sleman Diduga Hanyut di Sungai Saat BAB

06/04/2020 9 view Jogja Kini Dok Basarnas Yogyakarta


Sleman, Satu orang Sleman diduga hanyut di sungai saat Buang Air Besar (BAB). Hingga kini korban belum ditemukan oleh Tm SAR Gabungan.

Korban bernama Sudi Laksono (74) warga Sidoarum, Kecamatan Godean. Korban diduga hanyut di Sungai Bedog di Dusun NglarangRT 04, tidak jauh dari rumahnya.

Berdasarkan laporan yang di terima petugas piket kantor Basarnas Yogyakarta kronologi kejadian Mbah Sudi Laksono sekitar pukul 08.00 WIB pamit akan BAB ke sungai. Saat itu kondisi cuaca hujan dan korban juga membawa payung.

Namun setelah ditunggu lama korban tidak kembali ke rumah. Linda salah satu cucu korban mencoba mendatangi lokasi. Namun korban tidak ada dan ditemukan sandal milik korban 1 buah di pinggir sungai. Linda kemudian menyusuri ke arah hilir, ditemukan 1 sandal lagi tersangkut di rumpun bambu tidak jauh dari lokasi BAB.

Saksi kemudian kembali ke rumah dan melaporkan kejadian kepada keluarga dan tetangga. Selanjutnya tetangga mencoba mencari dengan menyisir dari pinggir sungai di sekitar lokasi tetapi korban belum ditemukan.

Mendapat laporan pada pukul 11.00 wib dari BPBD Sleman mengenai adanya orang hanyut di sungai, Kasubsi Operasi Kantor basarnas Yogyakarta, Asnawi Suroso menyiapkan 1 tim rescue dengan peralatan water rescu menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian. (ian)