UGM Beri Bantuan Mahasiswa yang Masih Bertahan di Kos

09/04/2020 316 view Jogja Kini Bagus Kurniawan/cerita Jogja

Yogyakarta - Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (UGM) menyalurkan bantuan bahan makanan untuk para mahasiswa yang membutuhkan saat pandemi Covid-19. Mereka sebagian besar masih berada di Yogyakarta. 
Bantuan ini diberikan tertama bagia mahasiswa yang masih tinggal di kos atau rumah kontrakan serta yang bertempat tinggal di Yogyakarta. Bantuan in juga sebagai wujud kepedulian UGM kepada para mahasiswa.

Pemberian bantuan secara bertahap ini dilakukan di Posko Gelanggang Mahasiswa UGM sehak beberapa hari lalu hingga kini. Mereka pun datang sendiri-sendiri untuk mengambil bantuan itu. Untuk mengambil juga sudah sesuai standar atau ketentuan seperti tiap antrian yang berjarak, cuci tangan dan sebagainya.

 

Direktur Kemahasiswaan UGM Suharyadi menjelaskan, bantuan diberikan pada mahasiswa yang saat ini masih bertahan di tempat kos. Hal in berikan untuk meringankan beban mereka serta yang saat ini mulai kesulitan meperoleh bahan makanan untuk sehari-hari.

Meurutnya mereka saat ini tidak pulang saat ada pandemi Covid-19 dan terus mengikuti kuliah secara online. Selain bahan pangan, alat pelindung diri (APD) seperti masker mahasiswa akan mendapatkan bantuan pulsa.

"Tidak hanya bagi mahasiswa kurang mampu saja, tetapi juga untuk mahasiswa yang mulai mengalami kesulitan mengakses logistik. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan mereka," ungkapnya.

Ia menambahkan sekitar 900-an mahasoswa yang telah menerima bantuan. Pemberian bantuan ini terus dilakukan setipa haei di posk secara bergantian. Bantuan ini berasal dari universitas, alumni dan donatur. (ian)